Sabtu, 30 Agustus 2008

Program SIM Tour dan Travel Modul Penjualan Tiket Pesawat Terbang (SIM TRAVEL)


Sebuah kolaborasi database yang sangat apik. SIMTRV yang dibuat dengan menggunakan Aplikasi Microsoft Visual FoxPro Versi 9 yang sudah banyak dikenal oleh para programmer sebagai aplikasi database yang POWER FULL kini hadir dengan dukungan teknologi database MySQL (yang bersifat FREE) kemudian digabung dalam sebuah program aplikasi Sistem Informasi ManajemenTour dan Travel dalam modul Penjualan Tiket Pesawat Terbang.

Program ini, mempunyai kemampuan untuk melayani pembuatan INVOICE penjualan tiket pesawat terbang secara cepat dan handal yang dapat pula menghasilkan berbagai macam informasi yang diperlukan oleh agen penjualan Tiket Pesawat Terbang.

Penggunaan database MySQL yang bersifat free dan mempunyai teknologi yang tinggi sehingga memudahkan pengoperasian program oleh operator untuk melayani operasional penjualan tiket pesawat terbang.

Dari segi keamanan, program SIMTRV menyediakan dukungan / fasilitas keamanan dengan 3 (tiga) level, yaitu ID Operator, password level - 1 dan password level 2, sehingga dapat melindungi sistem dari pengaksesan pihak-pihak lain. Begitu pun, dengan database MySQL yang memiliki password tersendiri untuk mengakses database tersebut. Selain perlindungan dengan password, program ini juga dapat dilindungi dengan pembatasan hak akses dari IP (Internet Protocol) tertentu.

Namun, sekali lagi, di dalam dunia internet atau global yang perlu diingat adalah TIDAK ADA SISTEM YANG PALING AMAN, Selalu saja ada celah untuk digunakan oleh oknum tertentu untuk menyusup ke dalam sistem. Oleh karena itu, pembatasan pemakaian dan perlindungan perlu dilakukan setiap saat dengan bekerja sama dengan penyedia akses internet tempat melakukan hosting dan sebagainya.

Terlepas dari semuanya itu, SIMTRV telah teruji mampu membantu pihak agen untuk mengelola transaksi penjualan tiket pesawat terbang dan memberikan laporan-laporan (informasi) yang diperlukan secara cepat dan tepat tanda dibatasi lagi oleh ruang dan waktu.
SIMTRV dan Database MySQL

ON-LINE dan OFFLINE

Program SIMTRV dapat dioperasikan dengan menggunakan 2 (dua) cara yaitu secara ON-LINE dengan dukungan teknologi Internet atau pun secara OFFLINE menggnakan LAN (Local Area Network) Tertentu.

Untuk penggunaan secara ON-LINE, program ini membutuhkan database MySQL yang terinstall pada sebuah server yang dapat dioperasikan secara on-line 24 Jam Non-Stop. Biasanya database MySQL diletakkan pada penyedia jasa Hosting Internet yang keamanannya telah dijamin oleh penyedia jasa tersebut. Sedangkan program SIMTRV, dapat diinstall dari berbagai tempat dimanapun dan kapanpun asalkan komputer yang bersangkutan tersebut dapat terhubung dengan internet serta memiliki IP Address yang telah didaftarkan ditempat Penyedia jasa penyimpanan (hosting) internet tersebut.

Untuk penggunaan secara OFFLINE, program ini membutuhkan bantuan dari software APPSERV Versi 1.9 yang disediakan dan dapat didownloads secara gratis di internet (dapat juga didownload dari http://www.mitrakreatif.or.id)

untuk melihat informasi lengkapnya download file
simtrvweb.exe

Tidak ada komentar: